Selamat datang di blog saya

Kehindahan

  1. Tidak ada orang yang sempurna. Jadikanlah hal itu sebagai cambuk pelecut bagi dirimu sendiri dan jangan jadikan ia sebagai tameng pelindungmu.
  2. Bakat itu hanyalah 5 % bagian yang menentukan keberhasilan seseorang dalam segala hal, sementara yang 95 % lagi adalah kerja keras.
  3. Apabila Anda baik terhadap orang lain, maka Anda menjadi yang terbaik bagi diri Anda sendiri.
  4. Ada tiga hal tersulit dalam hidup : menjaga rahasia, melupakan sakit hati, dan memanfaatkan setiap waktu luang dengan baik.
  5. Anda tidak harus selalu siap untuk mengambil kesempatan, tetapi Anda perlu siap untuk membuat kesempatan.
  6. Satu-satunya jalan untuk menjadikanmu tidak dengki atas segala apa yang telah dicapai orang lain ialah dengan cara bersabar. Bersabar akan menjadikanmu selalu mengerti bahwa segala apa yang belum engkau miliki itu tidak akan mengurangi rasa bahagiamu akan kehidupan ini.
  7. Jika engkau dianugerahi kekayaan, maka bersyukurlah. Jika engkau diuji dengan kefakiran, maka bersabarlah. Dua sikap hidup ini akan selalu menjagamu tetap dalam jalur kebahagiaan hidup.
  8. Adab dan akhlak adalah ibarat pokok dan kemasyhuran adalah seperti bayang-bayang. Tetapi malangnya, kebiasaan orang lebih melihat bayang-bayang daripada pokoknya.
  9. Didiklah anak-anakmu itu berlainan dengan keadaan kamu sekarang, karena mereka telah dijadikan Tuhan untuk zaman yang bukan zamanmu.
  10. Percayalah pada orang yang selalu mencari kebenaran. Sebaliknya, jangan gampang percaya pada orang yang mengaku telah menemukan kebenaran.
  11. Tiga karakter pemenang kehidupan :  Bersukacita dalam pengharapan, Bersabar dalam kesesakan, Bertekun dalam doa

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment