Selamat datang di blog saya

Hidup Harus Selalu Optimis

Hidup harus selalu optimis, itulah sikap mental yang harus di bangun untuk memulai sebuah perubahan. Kalau saat ini kita masih hidup dalam keadaan yang belum jelas, mimpi-mimpi kita belum terwujud, tidak usah bersedih hati kesempatan sukses masih terbuka lebar bagu kita semua. Sering saya mendengar orang berkata, saya ini sudah berusaha maksimal, tapi hidup saya tetap saja belum berubah, mungkin ini memang sudah nasib saya. Apakah anda juga pernah mendengar orang di sekitar anda berkata demikian atau malah mungkin anda pernah mengatakan hal seperti itu.
Perlu anda ketahui teman, sebenarnya perkataan seperti itu adalah kata-kata orang pesimis dengan hidup. Mungkin bagi mereka yang berkata demikian, mereka sudah merasa melakukan hal yang maksimal. Tapi kalau menurut saya belum. Kenapa belum? karena mereka masih hidup, mereka masih bisa berpikir, dan mereka masih punya Tuhan. Kita harus sadar, bahwa nasib itu ada di tangan kita sendiri. Tuhan tidak akan merbah nasib suatu kaum kalau kaum itu tida mau merubah nasibnya sendiri. Kalau anda berpikir usaha anda sudah maksimal, dan itu sudah menjadi nasib anda, maka itulah yang akan terjadi. Kesuksesan tidak akan pernah mengahampiri anda.
Melalui tulisan ini saya hanya ningin mengajak teman-teman semua untuk tetap optimis dan positif thinking dengan keadaan dan positif thinking dengan Tuhan. Tuhan tidak akan memberikan hal yang buruk pada kita, kalau saat ini kita belum mendapatkan apa yang kita inginkan itu hanyalah ujian. Perlu teman-teman ketahui juga sukses itu hanya akan di berikan kepada orang-orang yang siap. Siap menerima amanah dari sang pencipta. Tapi kalau anda pesimis dan sudah merasa mentok,  maka anda bukanlah calon penerima kesuksesan tersebut.
Terus yang jadi pertanyaan bagaimana caranya kita bisa memiliki membangun sikap optimis dalam hidup. Baiklah teman di bawah ini ada beberapa petunjuk yang bisa anda pelajari dan bisa anda aplikasikan untuk meningkatkan rasa optimis dari dalam diri.
Mulailah dengan merenung
Merenung adalah satu aktivitas  untuk  mengevaluasi perjalanan hidup kita. Mulai tanyakanlah tentang diri anda. Siapa saya? Apa tujuan saya hidup? potensi apa saja yang saya miliki? kesalahan-kesalahana apa yang telah saya lakukan selama ini? Upaya seperti apa saja yang sudah saya lakukan untuk memperbaiki kesalahan? Daari sinilah anda akan menemukan semangat baru dalam hidup.
Bacalah keadaan di luar anda
Membaca keadaan adalah kemampuan kita dalam melihat, menganalisis dan mempelajari apa saja yang ada di luar diri kita. Jangan karena kita gak sekolah, gak pinter, kita kuli kasar, kita terus terus tidak mau belajar. Coba anda lihat di luar sana, banyak sekali orang sukses awalnya juga hanyalah orang biasa, orang yang di lahirkan dalam kehidupan ekonomi lemah, orang yang tidak mengeyam pendidikan dan masih banyak lagi yang lain.
Kuatkan motivasi anda
Motivasi, saya tidaka pernah bosan-bosan mengingatakan  kepada semua temana-teman tentang penting motivasi. Khusunya motivasi diri, pupuklah motivasi diri anda, pikirkanlah bahwa ada banyak orang yang membutuhkan anda, minimal keluarga anda (ayah, ibu, kakek, nenek, istri, atau anak) berjuangah untuk mereka
Kuatkan keyakinan
Yakin adalah percaya, jika anda percaya anda akn sukses, maka itulah yang akan terjadi. Yakin kepada siapa? Siapaa lagi kalau bukan kepada Tuhan sang Maha Pencipta. Kepadnyalah kita yakin, karena dialah penentu dari semua yang kita impikan.
Beberapa hal di atas hanyalah beberap petunjuk, berdasarkan pengalaman nyata yang saya alami, saya tidak ada maksud apa-apa, kecuali hanya ingin berbagai dengan teman-teman semua. Saya senang jika anda bisa optimis dalam memandang hidup. Semoga setelah membaca ini anda tidak lagi mengeluh tentang hidup anda, percayalah bahwa kesuksesan sedang menunggu anda.

0 komentar:

Post a Comment