Selamat datang di blog saya

3 kewajiban untuk orangtuaku


assalamu'alaikum.wr.wb
teman-teman, apa yang akan kalian katakan dan persiapan apabila kalian diberi waktu 1 menit untuk mencurahkan perasaan kalian kepada orangtua kalian ? :D


.............................................................................. (silakan diisi)


perlu kalian ketahui, ada 3 kewajiban khusus menurut aku yaa hehe yang harus kita berikan kepada orangtua kita yang masih ada ataupun sudah tenang berada disisi-Nya.


yang pertama itu adalah "UCAPAN TERIMA KASIH"
kenapa harus yang pertama? ada yang tau jawabannya?
iya dong, wajib bangeet itu malahan karena kita ada di dunia ini kan karena mereka.  Ibu? hemm dia yang sudah membimbing dan mengajarkan tentang ilmu keikhlasan, ketegaran dan kesabaran kepada kita. ibulah yang rela mempertaruhkan nyawa demi melihat malaikat kecilnya lahir ke dunia ini dan bisa melihat indahnya dunia ini. Ayah? kalau bukan karena dia kita makan pakai apa? kita juga belajar kerja keras dan pantang menyerah dari dia.lantas masihkah kita sombong terhadap mereka berdua dengan tidak mau berterimakasih? -_- pikirkan lagi kawanku!


yang kedua adalah " MEMINTA MAAF"
hemm pasti sebagian orang yang egois berpikiran 'lagilagi kita harus merendahkan diri' yaampuuun sadar dong. itu kan orangtua kita! masa sama orangtua sendiri gengsi sedangkan sama oranglain tidaak, yaampuuun dimana mata hatimu sahabatku?
apa susahnya berlaku indah bagi sesama terutama orangtua? orangtua tuh tidak butuh yang macem-macem dari kita.
"meminta maaf memang tidak merubah segalanya, tetapi dengan meminta maaf akan memperindah masa depan"
ayolah banyakbanyak mengakui kesalahan yang pernah kita perbuat :)


yang ketiga nih yang paling penting yaitu "DOA"
sebagai anak yang baik kita harus mendo'akan terus kedua orangtua kita. karena kalau bukan kita ? ya siapa lagi? ingatlah hukum karma itu masih berlaku kok. kalau kita berbuat baik kepada orangtua, nanti pasti anak kita juga akan berbuat baik kepada kita. kalau kita jahat terhadap orangtua, jangan harapkan anakanak kita kelak menjadi baik seperti malaikat kepada kita. ayoo jangan pernah berhenti untuk mendo'akan orangtua kita yang masih ada ataupun sudah berada disisi-Nya, karna do'a anak yang sholeh pasti akan sampai :D


terimakasih ibu dan ayah, you're my everything!
love you  my parents :*
wassalamu'alaikum.wr.wb

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment