Selamat datang di blog saya

Memperkenalkan Google Adsense

Apa Sich GOOGLE ADSENSE?


Luncurkan Website Google Adsense

Anda secara Fantastis dan Mudah !

Google dan Adsense adalah trade mark dari Google.com. Saya tidak mewakili Google, namun berusaha membantu masyarakat online Indonesia untuk menikmati fasilitas / layanan Google Adsense ini.

Apakah itu Adsense ?

Adsense adalah program penyedia iklan ( ad = advertisement ) dari Google.com yang benar-benar “make sense”, yaitu bias memberikan hasil yang sangat tinggi (beberapa orang mendapat ribuan dollar perbulan dari Adsense).

Anda akan dibayar jika ada pengunjung meng-klik iklan Google yang Anda pasang di website/blog Anda…Hanya dengan mengklik …mereka tidak harus membeli produk apa-apa….mereka pun tidak membayar meski mengklik berapa banyak pun.


Tentu tidak ada susahnya mengklik sesuatu. Pengunjung akan klik iklan google yang anda pasang karena dia menginginkan informasi lebih jauh…dia tidak dirugikan apa-apa, malah keinginannya mendapat informasi terpenuhi.

Anda dapat join atau mendapatkan Account Adsense dengan GRATIS…tanpa membayar sepeserpun. Lalu darimana Google bisa membayar saya?

Tentu dari keuntungan Google pada layanan lain, sehingga ada timbale baliknya. Google juga meluncurkan layanan Google Adwords.. layanan dimana kita bias memasang iklan di Google.com.

Anda sering search memakai Google ? Perhatikan juga bahwa disebelah kanan halaman hasil pencarian terdapat beberapa iklan yang berhubungan dengan pencarian Anda... Itulah iklan Adwords

Apakah ini Dapat Dipercaya ?

Google.com adalah search engine ternama didunia saingan Yahoo.com. Sudah begitu terkenalnya nama kedua penyedia portal search engine tersebut, yang berarti mereka berkualitas, dapat diandalkan, terpercaya dan pasti mereka juga akan menjaga kualitas pelayanan mereka.

Hal ini sangat penting tentunya bagi anda dalam memilih program bisnis manapun…Jadi untuk bagian pertama ini, Anda boleh merasa aman, bahkan sangat aman…income Anda tidak akan hilang. Jika demikian, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak memilih Adsense.

Macam Google Adsense

Bila anda ingin memasukkan iklan Adsense secara manual, disini saya paparkan beberapa macam AdUnit.

a. ADSENSE for CONTENT

Menampilkan iklan-iklan dari mereka yang memasang iklan di Google (Google Adwords). Format tampilan dapat bermacam-macam, ada ynag berupa gambar, adapula yang hanya teks. Keduanya terbagi lagi dalam macam-macam bentuk antara lain :

* Leaderboard (iklan memanjang horizontal)
* Banner
* Scycrapper dan Wide Skycrapper (memanjang vertical)
* Square, Medium Rectangle, dan Large Rectangle (iklan berbentuk segiempat)

Untuk lebih jelasnya lihat silahkan download eBook nya...

b. ADSENSE for SEARCH

Menampilkan fasilitas Search Engine Google diwebsite Anda. Anda akan dibayar jika ada yang menggunakan fasilitas search engine tersebut.

c. ADSENSE for REFERAL

Saat ini terdiri dari 4 macam (dikemudian hari bias bertambah lagi yang berkolaborasi dengan Goolgle yaitu:

*Referal untuk “Google Adsense”
*Referal untuk “Google Adwords”
*Referal untuk “Firefox”
*Referal untuk “Picasa”

Ketika ada seseorang/pengunjung dating ke situs/blog Anda, mengklik link Referal diatas….mendownload dan kemudian menginstall software itu di computer mereka, maka Anda mendapat 1 (satu) dollar (US) dari Google.

Mendaftar Adsense...

Mendaftar Adsense sangat mudah….Jika sudah mempunyai website dalam bahasa inggris, maka kunjungi saja halaman ini :

Http://idonx.blogspot.com/ kemudian klik banner berikut :

maka anda akan dibawa kehalaman pendaftaran Google Adsense. Klik tombol putih bertuliskan “Click Here to Aplly”

Setelah anda isi dan submit form tersebut, akan muncul halaman “Terms dan Conditions” yang berisi Peraturan dan Persyaratan” sebagai member (Adsense Publisher). Klik tombol “I Agree”.

Berikutnya akan muncul halaman ucapan terima kasih dari Google sekaligus meminta Anda melakukan verifikasi melalui email yang anda cantumkan adalah valid, berfungsi dengan baik dan benar milik anda.

Klik URL berwarna biru yang terdapat pada surat tersebut, setelah itu Google akan memproses permohonan Anda dengan mengecek apakah situs yang Anda gunakan/ajukan sudah sesuai dengan persyaratan.

Dalam waktu 1-2 x 24 jam sudah ada respon surat bila permohonan anda disetujui…(dengan subject: “Welcome to Google AdSense”) dan sebaliknya bila permohonan Anda tidak disetujui, Google akan meminta Anda mengajukan situs yang lainnya dengan menyebutkan alasan tidak disetujuinya permohonan Anda (misalnya “Your Site is Not in Supported Language”) dimana situs Anda tidak dalam bahasa yang didukung oleh Google.

Bila situs atau Blog Anda dibuat dalam bahasa inggris dan memenuhi syarat…maka Google pasti menerimanya. Selanjutnya anda dapat memasukkan iklan Google kedalam situs Anda dengan terlebih dulu Login kemember area untuk mendapatkan Link, Banner, Referal anda, dll.

Untuk Contoh silahkan lihat web blog berikut:

Bagaimana Cara Memperoleh Income?

Anda sudah lihat, hanya dengan mengarahkan pengunjung ke situs / blog Anda, kemudian mereka klik iklan Google atau memakai mesin pencari Google (jika anda meletakkannya di web/blog Anda), maka Anda mendapatkan dollar.

5 Langkah untuk Mendapatkan Pembayaran :

1. Pastikan Anda memberikan alamat email yang benar karena Google akan mengirimkan email pembayaran dan mengirimkan cek kealamat yang Anda tuliskan di Account Anda. Anda bias mengubah data alamat Anda di bagian “My account” setelah Login. Yang tidak dapat Anda ubah adalah “Negara” dan “Nama Penerima” pembayaran.
2. Anda tidak usah mengisi informasi pajak atau membayar pajak.

Berikut kutipan statementnya :

“If you do not have U.S. Activities, you will be asked to agree to a statement to that effect. No tax forms are required in this instance”…..(lihat selengkapnya di https://www.google.com/adsense/taxinfo#nonus)

3. Pilih jenis pembayaran (apakah pembayaran express atau standard). Pembayaran Anda akan di tunda apabila belum mengisi hal ini. Klik Payment Information [edit] link yang terdapat di “My Account” tab setelah Anda login
4. Ketika income Anda mencapai $ 50 (USD) Google akan mengirim PIN ke alamat Anda (butuh waktu 2-3 minggu untuk pengiriman) yang kemudian Anda masukkan PIN tersebut ke account Anda. Ini untuk memastikan bahwa nanti Cek bias diterima dengan baik dialamat tersebut.
5. Hasilkan pendapatan $100

Bagi yang sudah mendapat $100, maka Google akan mengirimkan cek pada akhir bulan. Jika belum mencapai akan di akumulasi ke pendapatan Anda di bulan berikutnya, sampai mencukupi $100, baru Anda dibayar.

Check yang Anda dapat dari Google dapat di uangkan di Bank mana saja dalam kurs US Dollar. Pastikan Anda mendaftar Adsense dengan informasi yang benar sesuai KTP

0 komentar:

Post a Comment